KeePass - Menampung Semua Password Anda Dengan Satu Kunci

Dalam menjelajahi dunia maya, anda akan memerlukan banyak sekali User-Password yang perlu diingat. Seperti password email, facebook, twitter, games, forum dan masih banyak lagi. Dan kadang kita lupa password untuk web tertentu. Nah dengan aplikasi bernama KeePass, semua password anda bisa ditampung dalam satu database dan anda hanya perlu mengingat satu key Password untuk membuka aplikasi ini.

KeePass adalah password manajer berbasis Open Source. Seluruh password anda akan dilindungi, atau bahasa teknis nya dienkripsi untuk keaman anda. Enkripsi menggunakan algoritma yang paling aman untuk saat ini yaitu AES dan Twofish. Dalam menginstall KeePass anda tidak menciptakan file registry baru dan tidak menambah file inisiasi baru (INI) dalam direktori windows anda.

Dalam versi 2 keatas, memerlukan syarat yaitu Microsoft Framework .NET. Tidak hanya berjalan dalam system Windows tapi juga bisa untuk Linux, Mac, atau bahkan dalam smartphone. List password anda bisa dieksport ke dalam file format TXT, HTML, CSV atau XML. Jika anda sering bingung membuat password yang kuat, aplikasi ini pun menyediakan password generator. TInggal setting saja berapa karakter yang ingin kita buat, maka password generator akan menyediakannya.


Masih banyak fitur lainnya yang bisa kita explore di aplikasi ini seperti bisa otomatis mengecek password pada browser kita, hanya bisa terlihat jika PC memakai usename kita dan lain-lain. Ukuran file terbilang kecil, dan tersedia dalam 2 pilihan yaitu installer dan protable. Di sini saya sediakan file installernya, link download akan diberikan di akhir artikel.

Terima Kasih telah berkunjung ke Apligutis. Blog ini menyediakan aplikasi-aplikasi berlisensi gratis dan lagu non Indonesia. Baca Tentang Kami untuk mengetahui visi dan tujuan blog ini. Bookmark (Ctrl D) blog ini, hingga nanti setiap saat anda perlu aplikasi tertentu atau lagu non Indonesia, mudah untuk mengaksesnya.

Photobucket
Clixsense
Clicksia
 
Powered by Blogger