Lindungi USB Anda Dari Virus Dengan Panda USB Vaccine

Hampir sebagian besar PC terinfeksi virus melalui USB, terutama karena ada fitur autorun-nya. Karena itu perlindungan awal terhadap USB anda sangat penting agar tidak terinfeksi oleh virus atau malware. Di artikel kali ini saya mencoba mengenalkan salah satu aplikasi keamanan yaitu Panda USB Vaccine yang berfungsi untuk mencegah virus masuk melalui USB anda.


Panda USB Vaccine adalah software gratis dari Panda Security Research. Di aplikasi kecil ini terdapat dua fitur yang bisa anda coba yaitu Vaccine Computer dan Vaccine USB. Fitur Vaccine Computer berfungsi untuk mencegah file autorun untuk running atau berproses di PC anda, terlepas autorun itu terinfeksi virus atau tidak. 

Sedangkan fitur Vaccine USB adalah untuk memproteksi file autorun USB anda, sehingga file tersebut tidak dapat diubah, dibuat ulang atau dimodifikasi oleh virus atau malware. Aplikasi ini bisa untuk USB ber-format FAT dan FAT32. Dan perlu diingat file autorun yang telah divaksinasi tidak dapat lagi diubah dengan cara apapun kecuali dengan mem-format nya.

Aplikasi kecil ini sangat friendly interface, dan efektif mencegah virus masuk ke PC anda lewat proses autorun. Dan menawarkan perlindungan lebih maksimal ke USB anda, semuanya gratis. Seperti biasa link download akan diberikan di akhir artikel. Jika anda menyukai artikel ini, tuliskan komentar anda di kolom komentar di bawah. Baca juga Tentang Kami untuk mengetahui visi dan tujuan blog ini dibuat. Terima Kasih telah berkunjung di Apligutis. Bookmark (Ctrl D) blog ini, hingga nanti setiap saat anda perlu, mudah untuk mengaksesnya.

Photobucket
Clixsense
Clicksia
 
Powered by Blogger