James Blunt - Mantan Tentara Inggris Yang Menjadi Musisi

Nama aslinya adalah James Hillier Blount, penyanyi asal Inggris ini sedari kecil sudah menguasai alat musik piano dan biola. Dan baru mulai belajar gitar saat usia 14 tahun. Pada tahun 2002 ia meninggalkan karir militernya di Angkatan Darat Inggris dan memulai karir musiknya dengan nama "Blunt", agar lebih gampang diingat namun ucapannya kurang lebih sama.

Album pertama Blunt yaitu "Back To Bedlam" dirilis tahun 2003 dengan produser Tom Rothrock. Singlenya andalannya adalah High dan Wisemen. Albumnya dikenal baik namun tidak fenomenal, dikarenakan kurangnya Blunt melakukan pendekatan yang konsisten terhadap penggemarnya. Baru dalam single ke-3 yaitu "You're Beatiful" nama Blunt populer. Lagu ini sering diputar di radio-radio Inggris sehingga membuatnya merajai UK Albums Charts. Lagunya terus berkumandang hingga ke seluruh Eropa di tahun 2005. Dan akhirnya James Blunt menjadi artis inggris pertama dalam dekade saat itu yang singlenya menjadi nomor 1 di char single Amerika yaitu Billboard Hot 100 di tahun 2006. Di tahun 2007 juga dalam grammy award dia mendapat 5 nominasi sekaligus.

Sampai saat ini, James Blunt telah menghasilkan 3 album. Dia sering ikut dalam konser-konser amal untuk penggalangan dana kesehatan di Kosovo, Dia juga pernah melakukan konser amal untuk penanaman pohon dan lingkungan. Sebagai mantan militer, dia sangat dermawan dengan para anggota militer terluka sehingga ikut membantu dalam Help For Heroes. Terakhir dia mengumandangkan single "everybody hurts" untuk bantuan gempa Haiti 2010.

Untuk yang ingin mendengar album debutnya yaitu "Back To Bedlam", saya sediakan link download di akhir artikel ini. Terima Kasih telah berkunjung ke Apligutis. Blog ini menyediakan aplikasi-aplikasi berlisensi gratis dan lagu non Indonesia. Baca Tentang Kami untuk mengetahui visi dan tujuan blog ini. Bookmark (Ctrl D) page ini, hingga nanti setiap saat anda perlu aplikasi tertentu atau lagu non Indonesia, mudah untuk mengaksesnya.

Photobucket

Clixsense
Clicksia
 
Powered by Blogger