The White Stripes - Duo Gila Yang Fashionable

Grop ini berasal dari Detroit. Michigan USA tahun 1997. Awalnya mereka dikenal dari Garage Rock Revival dan mengeluarkan 3 buah album indie. Mulai sukses di album "White Blood Cells" yang dirilis 3 Juli 2001. Mendapat pujian oleh banyak majalah musik saat itu, album nya laris di USA dan United Kingdom, singlenya yang berjudul "Fell In Love With A Girl" berhasil memenangkan 3 penghargaan di MTV Video Music Awards 2002.

Album selanjutnya yaitu "Elephant" juga sukses di pasaran. Mendapat 2 platinum di UK dan platinum di Amerika. Band yang sudah menyatakan bubar ini sudah mengeluarkan 6 Album, 1 film konser, 1 tour dokumentari dan 26 singles. Setengah dari albumnya pernah selalu mendapat Best Alternative Music Album di Grammy Award. Termasuk dalam 100 album wajib dari majalah Rolling Stone urutan ke-17. Dahsyat!

Ke dua personilnya yaitu Jack White dan Meg White awalnya mengaku kakak beradik, namun dengan seiring waktunya akhirnya mereka mengakui bahwa mereka suami istri sambil menunjukan surat nikahnya. Kini mereka telah bercerai dan masing-masing telah memiliki keluarganya sendiri. Salah satu ciri khas mereka adalah style mereka yang fashionable banget, dan konsisten hanya didominasi 3 warna, yaitu Putih, Hitam dan Merah.

Cover Album Elephant
Setelah berkarya selama 13 tahun, akhirnya pada tanggal 02 Februari 2011, band ini dinyatakan bubar oleh mereka sendiri. Jack White saat ini aktif dalam berbagai projek band baru diantaranya The Raconteurs dan The Dead Weather. Di artikel ini saya sertakan link download untuk album Elephant, selamat mendengarkan!

Jika anda menyukai atau merasa terbantu oleh artikel ini, tuliskan komentar anda di kolom komentar di bawah atau bisa juga menyebar-luaskan ke dalam blog / website anda tentunya dengan seiijin kami. Baca juga Tentang Kami untuk mengetahui visi dan tujuan blog ini dibuat. Terima Kasih telah berkunjung di Apligutis. Bookmark (Ctrl D) blog ini, hingga nanti setiap saat anda perlu, mudah untuk mengaksesnya.

Photobucket
Clixsense
Clicksia
 
Powered by Blogger