Meneropong Objek Angkasa Dengan World Wide Telescope

WorldWideTelescope adalah aplikasi visualisasi berbasis web2.0 yang membuat komputer anda bisa berfungsi sebagai teleskop virtual yang bisa menjelajah ke semua bagian alam semesta. Aplikasi ini campuran dari berbagai gambar, informasi dan cerita-cerita dari berbagai pengalaman sehingga menjadi suatu aplikasi yang mendidik.


Dalam web-nya WWT ini terdapar 2 misi yaitu, sebagai data ilmiah dan penelitian dari lembaga-lembaga obsercatorium dan studi kasus temporer lainnya. Lalu yang ke dua adalah, untuk merangsang minat generasi muda sekarang untuk memahami berbagai dasar astronomi dan ilmu komputasi.

Aplikasi ini mudah untuk digunakan, setelah pertama kali membuka layar Home, anda akan menemukan kotak dialog yang memberitahukan bagaimana anda akan memulai tour anda. Ikuti petunjuk itu sampai anda bisa mengenali semua navigasi di aplikasi WWT ini. Anda juga bisa merasakan pengalaman tour dari pendidik dan astronot terkenal, atau bisa juga anda membuat perjalanan anda sendiri.

Dengan aplikasi ini anda bisa merasakan pengalaman menjelajahi seluruh alam semesta.Zoom in pada fitur langit, Bintang, Nebula dan setiap Planet. Untuk setiap objek anda akan menemukan semua informasi tentang objek itu. Melihat dari sudut pandang X-ray dari langit ke arah awan, menemukan sisa-sisa objek dari ledakan supernova ribuan tahun lalu, melihat distribusi komposisi dari awan hidrogen.



Aplikasi ini cocok untuk anda yang gemar dengan astronomi, untuk anda yang sekedar penasaran dengan alam semesta atau untuk anak anda  sebagai wawasan. Link download akan diberikan di akhir artikel ini. Jika anda menyukai atau merasa terbantu oleh artikel ini, tuliskan komentar anda di kolom komentar di bawah atau bisa juga menyebar-luaskan ke dalam blog / website anda tentunya dengan seiijin kami. Baca juga Tentang Kami untuk mengetahui visi dan tujuan blog ini dibuat. Terima Kasih telah berkunjung di Apligutis. Bookmark (Ctrl D) blog ini, hingga nanti setiap saat anda perlu, mudah untuk mengaksesnya.


Clixsense
Clicksia
 
Powered by Blogger