Local Cooling - Aplikasi Penghemat Listrik Untuk PC Anda

Sekarang lagi bingar-bingarnya didengungkan Go Green. Dimana kita semua harus berhemat untuk semua energi demi kelangsungan bumi kita. Dan listrik adalah sal satu penyumbang terbesar CO2 di bumi ini. Karena di Indonesia pembangkit listrik  ada yang beberapa masih menggunakan tenaga batubara atau gas bumi. Maka ada baiknya kita berhemat listrik, termasuk listrik untuk PC kita.


Ada salah satu aplikasi untuk menghemat pengeluaran listrik untuk PC kita yaitu Local Cooling. Aplikasi ini berfungsi untuk me-manajemen daya konsumsi listrik untuk PC kita yang tifak ada di windows standart. Bisa mematikan otomatis monitor atau PC anda setelah beberapa menit tidak aktif, mengoptimasi PC anda sehingga bisa menghemat listrik beberapa watt. Ada gambaran statistik yang menunjukan berapa banyak anda menghemat listrik dan berhasil menyelamatkan berapa pohon.

Walaupun listrik yang kita hemat tergolong kecil namun jika dilakukan dengan bersama mungkin efeknya akan berbeda. Lagipula kita jadi berhemat pengeluaran dan uang untuk membayar listrik. Aplikasi ini kecil (hanya 2,5Mb) sehingga tidak  terlalu banyak mem-bebani Hard Disk anda. Di kategorikan aplikasi gratis oleh pihak pengembangnya.


Link download aplikasi LocalCooling ada di bawah artikel ini. Jika anda menyukai atau merasa terbantu oleh artikel ini, tuliskan komentar anda di kolom komentar di bawah atau bisa juga menyebar-luaskan ke dalam blog / website anda tentunya dengan seiijin kami. Baca juga Tentang Kami untuk mengetahui visi dan tujuan blog ini dibuat. Terima Kasih telah berkunjung di Apligutis. Bookmark (Ctrl D) blog ini, hingga nanti setiap saat anda perlu, mudah untuk mengaksesnya.

Photobucket
Clixsense
Clicksia
 
Powered by Blogger