Pearl Jam - Salah Satu Pelopor Musik Grunge

Di tahun 90-an siap yang tak kenal Pearl Jam. Salah satu dari pelopor musik Grunge, selain Nirvana dan Soundgarden. Pearl Jam berasal dari Amerika, Seattle dan dibentuk pada tahun 1990. Pada tanggal 27 Agustus 1991 mengeluarkan album pertamanya Ten, dan langsung melejit suskses sebagai salah satu ikon alternatif. Padahal kebanyakan tema di album pertama ini bernuansa bunuh diri, pembunuhan dan depresi mendalam. Album Ten berhasil menyabet 12x Platinum, sesuatu yang luar biasa di album perdana.

Hingga saat ini Pearl Jam sudah mengeluarkan kurang lebih 9 album. Band ini juga terkenal karena aktifitas sosial dan kampanye politik nya. Contohnya di tahun 2001 mereka konser untuk korban kelaparan di seluruh dunia, tahun 2005 konser untuk korban badai Katrina. Dan menyumbang untuk Habitat For Humanity, American Red Cross, Jazz Foundation Of America.

Untuk politik, band ini selalu ber-oposisi kepada pemerintahan George Bush saat itu. Oktober 2004 Pearl Jam menggelar konser untuk kampanye John Kerry sebagai calon presiden USA. Untuk anda para pembaca, saya akan memberikan link download album Pearl Jam Unplugged. Karena mungkin album-album yang lainnya mudah didapatkan karena saking populernya band ini. :)

Jika pembaca berkenan, hargai artikel kami hanya dengan menuliskan komentar anda di bawah artikel. Baca juga Tentang Kami untuk mengetahui visi dan tujuan blog ini dibuat. Terima Kasih telah berkunjung di Apligutis. Bookmark blog ini, siapa tahu nantinya ada aplikasi dan lagu yang anda ingin download.


Clixsense
Clicksia
 
Powered by Blogger