Fleet Foxes, Album Dengan Berbagai Penghargaan

Cover Album Pertama
Fleet Foxes adalah band asal Seattle, USA. Album self title-nya sangat positif disambut oleh para pendengar dirilis tanggal3 Juni 2008. Mendapat penghargaan dari banyak majalah music seperti : Rolling Stone, The Guardian, Uncut, Pitchfork Media. Salah satu majalah, The Guardian menyatakan album ini sebuah penanda penting untuk musik Amerika”. Label yang menaunginya yaitu Bella Union akhirnya mendapat serifikat emas / Gold pertama untuk Album yang terjual lebih dari 100rb kopi di Britania Raya. 

Band yang dibentuk oleh Robin Pecknold dan Skyler Skjelset ini sangat terkonsentrasi pada eksplorasi sound yang berasa kita mendengarnya lebih memainkan emosi, walaupun tetap didominasi oleh akustik gitar. Mereka meng-claim bahwa musik mereka bergenre pop baroque. Lirik album ini bertema tentang alam dan kematian juga sesuatu yang berbeda dari kebanyakan. Dalam referensi dari para pengamat musik juga rata-rata mendapat nilai 4 bintang dari 5 bintang.

Berikut beberapa daftar Penghargaan album pertama Fleet Foxes :
  • Amazon.com – Best Music of 2008 peringkat 3
  • The Times – 100 Best album of the Year peringkat 1
  • Pitchfork Media – 50 Best Album of the Year peringkat 1
  • Billboard.com – 10 Best Album of the Year (Critics Choice) peringkat 1
  • Mojo – Top Albums of 2008 peringkat 1
  • Rolling Stone – 100 Best Albums of the Decade peringkat 47

Tanggal 3 Mei 2011 kemarin mereka baru saja merilis album ke-2 bernama “Helplessness Blues” di bawah label yang sama(Bella Union). Bagi anda yang penasaran untuk segera mendengarkan lagu-lagu mereka, saya sertakan link Download album pertama mereka yaitu Fleet Foxes.



Clixsense
Clicksia
 
Powered by Blogger