Mencegah Penyakit RSI Dengan Aplikasi WorkRave

Anda sering menghabiskan waktu di depan komputer? Atau bermain game online tanpa henti? Kemungkinan besar anda akan terkena RSI (Repetitive Strain Injuries). RSI adalah cedera pada persendian karena ketegangan otot atau saraf akibat aktifitas tertentu yang dilakukan secara terus menerus. RSI ini banyak macamnya tergantung aktifitas apa yang dia lakukan. Jika terlalu sering memegang mouse maka tangan/pergelangan tangannya akan kesemutan, mati rasa, bahkan bila diteruskan maka akan menimbulkan rasa nyeri berkelanjutan.


Nah semua penyakit itu bisa dicegah (bukan diobati) oleh software bernama WorkRave. Aplikasi ini berfungsi sebagai pengingat untuk anda beristirahat sejenak sebelum melanjutkan aktifitas di depan komputer lagi. Aplikasi ini di bagi menjadi 3 mode. Micro Break (pengingat untuk istirahat sebentar setelah beberapa waktu), Rest Break (pengingat untuk istirahat setelah bekerja cukup lama), Daily Limit (Pengingat untuk batasan kerja maksimum per hari).


workrave

Selain itu aplikasi sebesar 11Mb ini juga berfungsi untuk memberikan tips-tips agar kita tidak terlalu lelah di depan komputer. WorkRave dapat berjalan di Sistem Operasi Linux ataupun Windows. Penyebarannya dinyatakan free oleh pengembangnya. Untuk anda yang penasaran, silahkan klik link di bawah ini untuk mendownload-nya.

Jika anda berkenan, dukung kami hanya dengan mengirimkan comentar anda. Baca Tentang Kami untuk lebih jelasnya. Terima Kasih telah berkunjung di Blog ini.


Clixsense
Clicksia
 
Powered by Blogger